Pages

Wednesday, January 16, 2013

Tanya Angus

Sumber Foto : www.tanyaangus.com
Tanggal 24 January 2013 yang lalu, Tanya Angus meninggal dunia di usia ke-34.

Tanya mengidap penyakit langka, Akrogemali. Penyakit ini menyebabkan produksi hormon pertumbuhan pada kelenjar hipofise. Hal ini menyebabkan tubuhnya terus tumbuh membesar diikuti organ tubuhnya.

Di tahun 2011, tinggi badannya mencapai 213 cm. Berat badannya juga ikut bertambah. Lebih buruknya, dia harus kehilangan pekerjaan dan kekasihnya memutuskan hubungan dengan Tanya.

Namun hal ini tidak membuat dirinya kesepian, Tanya membuat website tentang dirinya dan hal ini membuat dia memiliki banyak teman dari seluruh dunia. .

Tanya memiliki impian untuk memiliki tubuh normal, dan hal ini membuat dia tidak pernah menyerah untuk mencari pengobatan untuk dirinya.

Hingga akhirnya, Tanya berhasil menurunkan kadar hormonnya di kisaran normal. Oktober tahun lalu, kadar hormon Tanya naik kembali dan akhirnya Tanya beristirahat dengan tenang tanggal 14 January lalu. Atas perjuangan Tanya melawan penyakit ini, dia dijuluki 'Pahlawan Komunitas Akrogemali' karena menginspirasi siapapun yang menderita penyakit ini.

"Tanpa berharap, kamu tidak akan pernah dapatkan apa-apa."-- Tanya Angus.


No comments:

Post a Comment