Pages

Thursday, March 7, 2013

Lost In Book Party

Akhirnya milih juga Gubernur Sumut. Tuh, jari gw buktinya. Tapi 'headline'nya bukan ini saja. Buat saya siapa saja yang jadi gubernur ok saja. Asal jujur dan tidak KKN.

'Headline' lainnya adalah Pesta Buku Murah Gramedia diadakan di Siantar.*loncat-loncat*.
Pesta Buku ini dimulai tanggal 7 Maret -12 Maret. Sebenarnya jauh hari sudah ada poster yang dipasang di pagar GOR Siantar yang juga menjadi tempat acara Pesta Buku ini.

Pesta Buku yang penuh diskon dan program bakal jadi ajang yang pas untuk menambah koleksi buku. Target saya sih, hari pertama dan terakhir saya bakal ke sana. Kalau hari pertama, pastinya pesta buku ini masih 'fresh' dan untuk menghindari buku-buku bagus direbut orang lain. Kalau hari terakhir sih pasti makin banyak program secara itu hari terakhir dan promo pasti makin dinaikkan.

Berbekal 'Plan A' ini sore ini saya berangkat ke sana. FYI, ini juga pertama kalinya saya ke pameran buku Gramedia. Shock banget, karena
# Ternyata banyak juga yang datang ke sana. Minat baca kota Siantar perlu diacungi jempol.
# Kehilangan sedikit keseimbangan kertas diskon ditempel dimana-mana. Aku berpikir sebentar "Inikah namanya surga".......

Ga perlu waktu lama untuk kembali sadar, saya langsung mengunjungi buku-buku tersebut. 2 jam keliling kesana kemari. Lihat buku ini, "lumayan juga diskonnya". Lihat buku itu, "oh, buku ini", atau " buku ini ada juga ya...", kalimat "ahhh", "uhhh" juga muncul tak sadar. Tapi baru sadar bahwa tidak ada satupun buku yang dipegang, langsung deh ke sana kemari ambil buku ini dan itu.

Terakhir, puas dengan 6 buku yang menurut saya patut dikoleksi. Bayangkan, buku John Grisham cuman seharga sepuluh ribu. Belum lagi buku baru Titik Nol dari penulis kondang Agustinus Wibowo yang akhirnya melengkapi koleksi buku karya beliau. Atau buku penulis klasik Jules Verne. Buku Chicken Soup juga ikut terbawa. Terakhir, buku lain John Grisham dan buku kumpulan kisah yang berjudul "Jangan Bilang Siapa-Siapa." masuk ke kantong.

Memang masih banyak buku bagus lain seperti novel "Musashi" yang tebalnya minta ampun cuman 200 ribu. Komik-komik edisi lama cuman 2500. Satu meja penuh novel teenlit serba 5000. *loncat-loncat (lagi)*

Kalau kalian mengira lagi kejutan sudah berakhir. Sewaktu di kasir, kalau kalian belanja sebesar 250 ribu berhak
>> Mendapat satu buah buku bonus (lumayan juga buku seharga 30 ribu yang saya pilih). Jangan lihat bukunya, tapi dapat gratisnya.
>> Mendapat kupon juga yang akan diundi tanggal 10 dan 12 Maret 2013. Kalau beruntung, selama 2 menit anda bebas meraup buku apa saja dan itu bakal dibawa pulang. Kata petugasnya, rekor pernah ada yang meraup 100 buah buku dalam 2 menit. WOW, wow, woow!
>> Saya berhasil menghemat sebesar lebih kurang 60 ribuan.
Jadi, ini rasanya ibu-ibu rebutan baju di pasar obral. LOL

Perhatikan juga perilaku manusia sewaktu anda berkeliling. Aku melihat hal unik seperti :

& Ada gadis kecil jongkok sambil memangku wajahnya memandangi lamaaaa sekali buku yang covernya Barbie. Sayang tidak saya abadikan.
& Cewek-cewek remaja sudah pasti ngumpul di bagian novel teenlit, atau metropop  Cuman kalau ceweknya bawa pacar. Mau ga mau pacarnya juga ikutan nongkrong deh di bagian novel teenlit tsb. Antara mau ga mau.
& Ibu-ibu juga ga mau ketinggalan. Bagian resep menjadi sasaran. Sayangnya, resepnya dibaca, terus bukunya  dikembalikan alias ga beli. Kebiasaan, LOL!
& Anak-anak saling berebutan komik yang cuman seharga 2500. Akhirnya bagian itu yang paling berantakan.
& Kalau seperti saya. Galau tak tentu, kesana kemari sambil tanya petugas ada buku ini atau itu ga? Biarpun repot dan tidak nyaman dilihat (seperti setrikaan) toh kita beli juga kan!!!

Oh ya, FYI buku yang disini semua original dan anda tidak akan merasa bersalah membelinya. Selama kita membeli, pengarangnya mendapat royalti. So, win-win.

Setelah selesai, di lapangan depan tersedia booth makanan dan lain-lain.

Kalau soal green dan eco, saya berjalan kaki sejauh lebih kurang 6 atau 7 blok dan itu pulang pergi. Plastik yang digunakan pihak Gramedia juga eco-friendly. May Earth Forgive Me!!!

2 comments:

  1. wow, smalam saya juga ke GOR sob,

    ada temen saya cewek nyanyi juga di sana...

    salam kenal dari anak siantar

    ReplyDelete
  2. oh ya...
    mungkin saya kesorean jadi ga ada yang perform lagi.
    Salam kenal juga, sama-sama nak siantar

    ReplyDelete